Dajjal Muncul di Iran Trending Topic di X, Benarkah?

- 15 April 2024, 17:00 WIB
Ilustrasi: Dajjal akan mengaku Nabi./ freepik @freepik
Ilustrasi: Dajjal akan mengaku Nabi./ freepik @freepik /

MANADOKU.COM – Pada Senin, 15 April 2024, media sosial, khususnya X (dulu Twitter), dipenuhi dengan pembicaraan tentang kemunculan Dajjal, sebuah konsep dalam Islam yang melambangkan ancaman terhadap hari kiamat.

Klaim bahwa Dajjal akan muncul dari Iran, khususnya dari wilayah Asbahan atau Asfahan, serta memiliki puluhan ribu pengikut setia, memicu debat di antara para pengguna media sosial.

Percakapan ini membuat kata kunci terkait menjadi trending topic, memicu ketertarikan dan kekhawatiran di kalangan pengguna media sosial.

Dalam mitologi Islam, Dajjal diyakini sebagai sosok yang akan muncul sebagai ancaman pamungkas di akhir zaman.

Baca Juga: LSBPI MUI Sorot Film Horor Indonesia dengan Istilah-istilah Islam di Judulnya

Salah satu hadits sahih menyebutkan bahwa pengikut Dajjal berasal dari berbagai bangsa, termasuk bangsa Yahudi, non-Arab, hingga bangsa Turk.

Meskipun wilayah Asbahan atau Isfahan terletak di Iran, negara dengan mayoritas penduduk Syiah Rafidhah, penting untuk diingat bahwa kepercayaan ini masih dalam ranah mitos dan interpretasi.

Dengan perkembangan teknologi dan media sosial, klaim tentang kemunculan Dajjal dapat dengan cepat menyebar luas.

Namun, sebagai individu, penting bagi kita untuk menjaga kewaspadaan dan menggunakan akal sehat dalam menanggapi informasi yang tersebar di media sosial.

Halaman:

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah