Kinerja LP3H Sulawesi Utara Ditingkatkan, Standar Kehalalan Bakal Terpenuhi

- 22 September 2023, 06:03 WIB
Kinerja LP3H Sulawesi Utara Ditingkatkan
Kinerja LP3H Sulawesi Utara Ditingkatkan /ANTARA/

MANADOKU.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) RI bertekad meningkatkan kinerja Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan tujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi sertifikasi produk halal di daerah ini.

Ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa produk yang beredar memenuhi standar kehalalan yang ditetapkan oleh Kementerian Agama RI.

"Hal ini dilakukan guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses sertifikasi produk halal di daerah ini," kata perwakilan BPJPH Kementerian Agama RI Arini Hasanah Setiati, di Manado, Kamis 21 September 2023.

Kerja sama yang baik antara LP3H Provinsi Sulawesi Utara dan Kementerian Agama RI sangat diapresiasi.

Arini Hasanah Setiati, perwakilan BPJPH Kementerian Agama RI, berkomitmen untuk mendukung pengembangan LP3H di provinsi tersebut guna memastikan peningkatan kualitas proses sertifikasi produk halal dan keberlanjutannya.

Kunjungan ini diharapkan memberikan dorongan positif bagi kinerja LP3H Provinsi Sulawesi Utara dalam pendampingan proses sertifikasi produk halal.

Kolaborasi erat antara LP3H, Kementerian Agama RI, dan pemangku kepentingan lainnya diharapkan akan menciptakan sistem sertifikasi produk halal yang lebih efektif, transparan, dan dapat diandalkan oleh masyarakat Sulawesi Utara.

Halaman:

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini