Ketua PWNU Sulut Instruksikan Warga NU Bantu Korban Bencana Erupsi Gunung Ruang

- 20 April 2024, 20:26 WIB
Ketua PWNU Sulut Hi. Ulyas Taha
Ketua PWNU Sulut Hi. Ulyas Taha /Istimewa/

MANADOKU.COM - Ketua PWNU Sulut KH. Ulyas Taha menginstruksikan kepada seluruh warga NU, khususnya Pengurus Cabang NU se-Sulut untuk turun membantu para korban bencana erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Sitaro.

“Mari kita secara bersama-sama meringankan beban saudara kita yang terdampak letusan Gunung Ruang di Tagulandang Sulut,” ujar Taha, pada Sabtu 20 April 2024.

Menurut dia, saat ini para korban bencana sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak untuk mengurangi beban yang mereka alami.

Dia menambahkan, saat ini PWNU Sulut juga sedang berkoordinasi dengan Lembaga Penanggulangan Bencana Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tentang penanganan bencana tersebut.

Baca Juga: Mengenal Kabupaten Sitaro yang Heboh dengan Erupsi Gunung Ruang

Selain itu, lanjutnya, PWNU Sulut melalui NU Care Lazisnu Sulut telah membuka donasi bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Ruang.

“Jadi bagi siapapun, khususnya warga NU yang ingin membantu, bisa menyalurkan donasinya melalui Lazisnu Sulut,” ungkapnya.

Sebagaimana informasi sebelumnya, Lazisnu Sulut telah membuka donasi untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, sejak Jumat 19 April 2024 kemarin.

Donasi ini akan digunakan untuk menyediakan kebutuhan pokok, perlengkapan medis, dan bantuan lainnya kepada mereka yang terdampak langsung oleh erupsi Gunung Ruang.

Halaman:

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini