Bantu Korban Erupsi Gunung Ruang, Lazisnu Sulut Open Donasi

- 20 April 2024, 13:00 WIB
Flayer open donasi Lazisnu Sulut
Flayer open donasi Lazisnu Sulut /Istimewa/

MANADOKU.COM - Lazisnu Sulut membuka donasi untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara sejak Jumat 19 April 2024 kemarin.

Erupsi Gunung Ruang telah meninggalkan dampak yang signifikan bagi warga setempat, dan memaksa ribuan orang untuk mengungsi demi keselamatan mereka.

Dalam upaya membantu meringankan beban korban bencana, Lazisnu Sulut mengambil inisiatif untuk membuka jalur donasi bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan.

Donasi ini akan digunakan untuk menyediakan kebutuhan pokok, perlengkapan medis, dan bantuan lainnya kepada mereka yang terdampak langsung oleh erupsi Gunung Ruang.

Baca Juga: NU-Care LAZISNU PWNU Sulut Berbagi 320 Paket Sembako Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Menyikapi keadaan darurat ini, Ketua Lazisnu Sulut, Hi. Fachruddin Noh, menyampaikan pentingnya solidaritas dan dukungan bersama dalam situasi krisis seperti ini.

"Kami mengajak semua pihak untuk bergabung dalam upaya membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana Gunung Ruang. Setiap sumbangan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," ujar Fachruddin, pada Sabtu 20 April 2024.

Donasi, kata Fachruddin, dapat disalurkan melalui transfer bank ke nomor rekening BSI 7183562554 atas nama Lazisnu Sulut.

Fachruddin menambahkan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua PCNU Sitaro melalui saluran telepon pada Jumat 19 April 2024, Lazisnu Sulut telah mendapatkan informasi terkait kebutuhan yang sangat mendesak oleh para korban bencana.

Halaman:

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah