Rutan Manado Berjaya di Pekan Olahraga HBP ke-60, Raih Prestasi di Tarik Tambang dan Bola Voli

- 20 April 2024, 10:00 WIB
Pelepasan balon Pekan Olahraga HBP ke-60
Pelepasan balon Pekan Olahraga HBP ke-60 /Istimewa/

MANADOKU.COM - Dalam semangat perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado turut mengirimkan tim terbaiknya untuk berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Petugas Pemasyarakatan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

Di bawah kepemimpinan langsung Kepala Rutan, Widodo, para pegawai Rutan Manado menampilkan semangat yang menggebu di berbagai cabang olahraga, termasuk bulu tangkis, tenis meja, bola voli, dan tarik tambang.

Prestasi gemilang diraih di cabang tarik tambang, di mana Rutan Manado berhasil meraih posisi runner up. Sementara itu, mereka juga berhasil meraih tempat ketiga di cabang bola voli.

Acara bergengsi ini dihelat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon dan dibuka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut, Aris Munandar.

Baca Juga: 48 Narapidana Rutan Manado Dapat Remisi, 1 Langsung Bebas

Meskipun tidak berhasil mencapai partai puncak di cabang tenis meja dan bola voli, namun semangat yang ditunjukkan oleh para pegawai Rutan Manado tidak pernah padam.

Di tarik tambang, kegigihan tim Rutan Manado di bawah kendali Rizal Pamikiran membuat mereka meraih posisi runner up, meskipun harus mengakui keunggulan Lapas Bitung di partai puncak.

Kepala Rutan Widodo menyatakan kepuasan atas usaha maksimal yang telah dilakukan oleh timnya. Menurutnya, ini lebih dari sekadar prestasi.

"Kami telah berjuang maksimal. Hasil pun tidak mengecewakan," ujar Widodo.

Halaman:

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini