Iptu Royke Mantiri Polisi yang Ungkap Kasus Penyelundupan Emas Ilegal Kini Jabat Kasat Reskrim Polres Sangihe

- 14 Mei 2024, 17:05 WIB
Iptu Royke R.Y. Mantiri saat disertijab menjadi Kasat Reskrim Polres Sangihe
Iptu Royke R.Y. Mantiri saat disertijab menjadi Kasat Reskrim Polres Sangihe /Istimewa

MANADOKU.COM -- Inspektur Polisi Satu (Iptu) Royke R.Y. Mantiri, SH, MH saat ini resmi melaksanakan tugas di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Sebelumnya, Pria kelahiran 6 Mei 1981 ini merupakan salah satu polisi berprestasi di Polda Sulut.

Dimana lulusan SIP Tahun 2019 ini pernah menjabat sebagai Panit Unit 1, Subdit IV di Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Ditreskrimsus Polda Sulut, dan sudah mengungkap beberapa kasus menonjol hingga yang terakhir adalah pengungkapan kasus penyelundupan emas ilegal seberat 10 Kg yang berhasil ditangkap di Bandara Sam Ratulangi Manado, Selasa, 23 April 2024 bersama 3 pelaku.

Mantiri mengungkapkan adanya pro kontra menjadi Panit di Tipidter Ditreskrimsus Polda Sulut. Menurutnya para penjahat tindak pidana tertentu adalah mereka yang membenci hukum yang berlaku.

Baca Juga: Mafia Solar Berkedok Perusahaan Diduga Sedot BBM Subsidi, Polda Sulut Diminta Tindak PT Cahaya Putri Julita

Namun pihaknya tidak memperdulikan oknum masyarakat yang tidak mendukung giat kepolisian untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Dalam hal ini keberhasilan tim tidak lepas dari dukungan masyarakat serta dukungan moril dari para pimpinan di Polda Sulut, apresiasi tim untuk masyarakat yang mau bekerja sama memberi informasi tempat-tempat tindak pidana tertentu, hingga identitas para pelaku. Jadi kita simpulkan masyarakat Sulawesi Utara memiliki tanggung jawab yang tinggi untuk melihat kotanya aman,” katanya.

Kini lulusan SIP angkatan 48 ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sangihe.

Jabatan Kasat Reskrim berlaku sejak Selasa 14 Mei 2024 setelah disertijab di Mapolres Sangihe yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra.

Halaman:

Editor: Rangga Mangowal


Tags

Artikel Pilihan

Terkini