57 Personel Polda Sulut Diterjunkan Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang

- 18 April 2024, 18:00 WIB
Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia melepas personel Polda Sulut ke Tagulandang
Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia melepas personel Polda Sulut ke Tagulandang /Dok Humas Polda Sulut

MANADOKU.COM -- Ratusan warga harus mengungsi akibat terdampak erupsi Gunung Ruang di Tagulandang sejak Selasa 16 April 2024 lalu.

Hal itu membuat pihak kepolisian Polda Sulawesi Utara (Sulut) bergerak cepat mengirimkan personel serta logistik guna membantu penanganan dan evakuasi warga terdampak.

Dikatakan Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi, Polda Sulut telah mengirimkan personel langsung ke Tagulandang.

"Hari ini personel sudah diberangkatkan melalui Dermaga Polairud Polda Sulut dengan menggunakan 4 unit kapal KP Safe Boat milik Ditpolairud Polda Sulut," sebut Wakapolda, Kamis 18 April 2024.

Baca Juga: Kronologi Erupsi Gunung Ruang Sulawesi Utara 2024 yang Jadi Trending Google

Wakapolda membeber jumlah personel yang diterjunkan langsung ke lokasi.

"Personel yang diberangkatkan terdiri dari 17 personel Ditpolairud dan 10 personel medis Biddokkes Polda Sulut. Sedangkan personel Brimob sebanyak 30 orang diberangkatkan dengan menggunakan Kapal KRI Kakap 811 melalui Dermaga Satrol AL Samuel Languyu, Bitung," jelasnya.

Sementara untuk bahan logistik, Brigjen Bahagia mengatakan ada sekira satu ton beras, 30 dus mie instan, 50 baki telur dan 48 dus ikan kaleng dikirimkan bersama personel.

"Personel Polda Sulut akan membantu personel Polres Kepulauan Sitaro, Pemda dan TNI setempat untuk melakukan evakuasi dan penanganan terhadap warga yang terdampak erupsi Gunung Ruang," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rangga Mangowal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini