JSM Ajak Milenial Bangun Sulawesi Utara dari Sektor Pertanian

- 23 Mei 2024, 08:24 WIB
Jan Samuel Maringka ajak milenial kembangkan sektor pertanian
Jan Samuel Maringka ajak milenial kembangkan sektor pertanian /Istimewa

MANADOKU.COM -- Generasi Milenial di Sulawesi Utara jangan lupakan identitas nenek moyang yang bekerja sebagai petani. Hal itu disampaikan Jan Samuel Maringka dalam sebuah acara Podcast di Manado, Rabu 22 Mei 2024 kemarin.

Menurut eks Irjen Kementerian Pertanian RI itu, potensi pertanian di Sulawesi Utara sangat besar jika diolah dengan tepat. Hal itu menurut Maringka bisa tercapai dengan adanya Gerakan dari kaum meilenial.

Dia pun mengajak generasi milenial Sulawesi Utara untuk dapat membangun kampung halaman dengan menggeluti berbagai bidang. Termasuk di dalamnya adalah dengan mengembangkan sektor pertanian.

JSM sapaan akrabnya menekankan, para milenial dapat mencapai kesuksesan dengan cara mengelola lahan pertanian bahkan memelihara ternak dan mengelola kolam ikan.

Baca Juga: Upaya Jadikan Sulut Maju, Maringka Hadirkan Rumah Sahabat JSM Di Kota Bitung

"Generasi muda jangan gengsi. Kita harus ingat kalau orang tua kita, opa dan oma kita dulu, mereka bisa sekolahkan anak-anak mereka sampai sarjana semua dari hasil pertanian," ajak JSM.

JSM mendorong para milenial untuk melihat bahwa menjadi petani adalah pilihan yang menarik dan berpotensi menguntungkan. "Jadi generasi muda jangan gengsi, gunakan dan manfaatkan teknologi untuk Bertani. Hasilnya saat ini sangat menguntungkan. Mari kita bangun Sulawesi Utara jadi Lumbung Pangan Desa. Kita bangun Sulut lewat sektor pertaniannya," ungkapnya.

Mantan JAM Intel Kejagung RI itu juga menekankan bahwa tanggung jawab untuk mewujudkan hal tersebut ada pada para milenial sendiri. 

Dengan memberikan contoh nyata dan memberikan tanggung jawab kepada para milenial, JSM berharap dapat menginspirasi kaum milenial untuk terlibat aktif dalam dunia pertanian. 

Halaman:

Editor: Rangga Mangowal


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah