Sempat Digelar Tahun 2000 Silam, Esok di Kawasan Megamas Semangat Torang Samua Basudara Digelorakan Kembali

- 20 April 2024, 14:00 WIB
Sam Sianata
Sam Sianata /Istimewa

MANADOKU.COM -- Dalam upaya menggelorakan kembali kebersamaan dan toleransi yang kuat di Sulawesi Utara, Komunitas Torang Samua Basudara bakal menggelar aksi sosial di Kawasan Megamas Manado Minggu 21 April 2024 esok.

Aksi sosial ini diketahui akan berupa pembagian stiker berlogo Torang Samua Basudara.

Aktivis Kebangsaan Sam Sianata selaku Ketua Koordinator mengatakan aksi ini sudah pernah digelar di Sulut khususnya Manado.

"Aksi ini memang sudah pernah digelar, tapi 24 tahun yang lalu. Tepatnya September tahun 2000. Kemudian kita gelorakan lagi di berbagai daerah seperti Bali, Jakarta, Jogja dan daerah lainnya. Tapi semuanya berawal dari Kota Manado sebagai pelopornya," sebutnya saat ditemui di Tikala, Sabtu 20 April 2024.

Baca Juga: 100 Ucapan Selamat Hari Kartini 2024 yang Menginspirasi Kaum Hawa Indonesia

Untuk itu, Sam Sianata mengatakan saat ini semangat toleransi dan kebersamaan hendak digelorakan kembali di Bumi Nyiur Melambai.

"Saya berharap Sulawesi Utara dan Manado pada khususnya menjadi lokomotif persatuan bangsa. Menjadi cermin bagi kerukunan umat di Indonesia. 

Kami terpanggil kembali untuk melakukan ini karena saya ada kerinduan untuk menjadikan Manado sebagai 'Kota Terang' bagi Indonesia.

Kegiatan sosial tersebut menurut Sam Sianata yaitu berupa pembagian stiker Torang Samua Basudara kepada seluruh masyarakat Manado yang beraktivitas.

Halaman:

Editor: Rangga Mangowal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini