Semarak Muharram 1445 Hijriah, Masjid Hijratussalam - PPNI Sulut - Dompet Dhuafa Gelar Kegiatan Sosial

- 22 Juli 2023, 16:30 WIB
Panitia Semarak Muharram 1445 Hijriah Masjid Hijratussalam, Dompet Dhuafa Sulut, dan PPNI Sulut
Panitia Semarak Muharram 1445 Hijriah Masjid Hijratussalam, Dompet Dhuafa Sulut, dan PPNI Sulut /MANADOKU/Sahril Kadir

MANADOKU.com – Pengurus Masjid Hijratussalam bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Utara (Sulut) dan Dompet Dhuafa Sulut melaksanakan Semarak Muharram 1445 Hijriah, pada Sabtu 22 Juli 2023.

Yang menarik, Semaram Muharram 1445 Hijriah kali ini dilaksanakan dalam bentuk kegiatan sosial, seperti khitanan massal, pemeriksaan mata, pemeriksaan jantung gratis, dan pelatihan emergency respons.

Tercatat ada 200-an orang yang menjadi peserta kegiatan sosial tersebut. Sebanyak 57 anak di antaranya mengikuti khitanan massal, 150 orang pemeriksaan mata, 70 orang pemeriksaan jantung, dan 50 orang mengikuti pelatihan emergency respons.

Ketua panitia kegiatan, Hj. Nur Amalia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Masjid Hijratussalam untuk menyambut Tahun Baru 1445 Hijriah.

Baca Juga: Jemaah Haji Sulawesi Utara Kembali Berduka, 1 Jemaah Asal Bolmut Wafat

"Ini masuk ke dalam program tahunan BTM Masjid Hijratussalam di bawah kepemimpinan Bapak Alfiyanto Maliki," ujar Nur Amalia.

Tak lupa, Nur Amalia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PPNI Sulut maupun Dompet Dhuafa Sulut.

Sementara itu, Ketua PPNI Sulut Ns. Suwandi Luneto S.Kep M.Kes menyatakan PPNI Sulut bangga bisa ambil bagian dalam kegiatan sosial ini.

Halaman:

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini