YSK Dipilih Langsung Prabowo Subianto Jadi Calon Gubernur Sulut, Nancy Hendriks Sebut SKnya Segera Turun

- 10 Juni 2024, 21:05 WIB
Ketua Umum DPP Gerakan Prabowo 08 Nancy Angela Hendriks saat menggelar konferensi pers.
Ketua Umum DPP Gerakan Prabowo 08 Nancy Angela Hendriks saat menggelar konferensi pers. /Rangga Mangowal

MANADOKU.COM -- DPP Partai Gerindra menanggapi isu-isu beredar terkait siapa calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang akan diusung maju di Pilkada 2024.

Melalui Ketua Umum DPP Gerakan Prabowo 08 Nancy Angela Hendriks terungkap secara jelas Partai Gerindra mengusung Yulius Selvanus Komaling (YSK) sebagai calon Gubernur Sulut yang dipilih langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Hari ini saya menyampaikan arahan dan perintah langsung oleh ketua umum Gerindra Prabowo. Dimana pak Prabowo meminta seluruh kader dan pengurus partai Gerindra Sulut untuk mendukung dan memenangkan Yulius Selvanus Komaling sebagai calon gubernur Sulut," tegasnya saat menggelarKetua Umum DPP Gerakan Prabowo 08 press conference di Warong Puncak Winangung, Senin 10 Juni 2024.

Dia menekankan DPP Partai Gerindra dalam hal ini Prabowo Subianto sendiri yang sudah memilih dan menetapkan YSK sebagai calon gubernur Sulut.

Baca Juga: Dikawal Pengurus Lintas Partai, Agus Abdullah Mendaftar Bakal Calon Wakil Wali Kota Manado di Partai Gerindra

"Untuk itu sebagaimana mandat yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan ini kalau bahwasannya pak Prabowo mengimbau untuk semua pendukung segera membuat poskoh pemenangan untuk bapak YSK," tambahnya lagi.

Nancy Angela Hendriks juga menegaskan, dalam waktu dekat, SK dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan segera turun untuk YSK sebagai calon gubernur Sulut.

"Proses administrasi terkait surat rekomendasi YSK sebagai calon gubernur Sulut dari partai Gerindra sudah selesai berproses di DPP. Jadi dalam waktu dekat surat rekomendasi tersebut akan segera diberikan," tekannya.

Hal itu tambah Nancy adalah untuk menjawab berbagai isu yang terjadi di Sulut terkait masalah siapa yang akan diusung partai Gerindra di Pilkada Sulut 2024.

Halaman:

Editor: Rangga Mangowal


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah