Hikam Hulwanullah Toreh Terpilih Ketua PB Forum Mahasiswa Sulawesi Utara

- 27 Mei 2024, 08:17 WIB
Hikam Hulwanullah Toreh
Hikam Hulwanullah Toreh /Istimewa/

MANADOKU.COM - Kongres pertama Forum Mahasiswa Sulawesi Utara (FMS) yang berlangsung di Malang, Jawa Timur, pada 23-27 Mei 2024 menetapkan Hikam Hulwanullah Toreh sebagai Ketua Pengurus Besar (PB) Forum Mahasiswa Sulawesi Utara (FMS).

Kongres pertama FMS bertema "Peran Inklusif Mahasiswa Sulawesi Utara dalam Membangun Harmoni Multikultural di Indonesia" ini dihadiri oleh perwakilan-perwakilan cabang organisasi mahasiswa daerah Sulawesi Utara dari berbagai provinsi di Indonesia dan mancanegara.

Dalam sambutannya, Hikam Hulwanullah menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan serta komitmennya untuk mengedepankan kolaborasi dan inovasi dalam memimpin FMS.

"Saya merasa terhormat atas tanggung jawab ini dan berkomitmen untuk menjadikan FMS sebagai wadah kolaboratif kedaerahan berbasis kekeluargaan yang mempromosikan nilai-nilai inklusivitas dan persatuan di tengah keberagaman yang ada," ujar Hikam.

Baca Juga: Mengenal Jaton, Warisan Pangeran Diponegoro di Tondano, Sulawesi Utara

Sementara itu, terungkap bahwa tema "Peran Inklusif Mahasiswa Sulawesi Utara dalam Membangun Harmoni Multikultural di Indonesia" diangkat untuk menyoroti pentingnya partisipasi aktif mahasiswa Sulawesi Utara dalam menciptakan masyarakat yang inklusif dan harmonis di tengah keberagaman budaya Indonesia.

Kongres ini juga menjadi momen penting bagi mahasiswa Sulawesi Utara untuk bertukar pikiran dan merumuskan berbagai inisiatif strategis dalam memperkuat peran mereka di tingkat nasional dan internasional.

Kehadiran perwakilan dari berbagai belahan dunia menunjukkan semangat persatuan dan kerjasama yang tinggi di antara mahasiswa Sulawesi Utara.

Acara ini diawali Gala Dinner bersama seluruh peserta kongres, pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Malang dan Jawa Timur hingga Wali Kota Batu dan Gubernur Jawa Timur yang diwakili Kadispora Provinsi Jawa Timur di Balai Kota Among Tani, Batu.

Halaman:

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah