Mengenal Lebih Dekat dr Maxi Rondonuwu, Figur yang Dinilai Layak Masuk Jajaran Kabinet Prabowo-Gibran

- 22 Mei 2024, 12:26 WIB
dr. Maxi Rondonuwu
dr. Maxi Rondonuwu /Kemenkes/

MANADOKU.COM - dr. Maxi Rondonuwu bukan lagi figur yang asing di jajaran Kementerian Kesehatan. Pasalnya, sejak 15 Desember 2021 lalu dia memegang jabatan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di kementerian tersebut.

Sang dokter bahkan sangat dikenal di kalangan masyarakat bukan hanya di daerah asalnya, Sulawesi Utara, tapi juga di daerah lainnya seperti Sulawesi Tengah.

Ditambah lagi, dr Maxi Rondonuwu juga dikenal sebagai sosok yang sangat akrab dan friendly dengan siapa saja, meski baru dikenalnya sekalipun.

Itu menjadi salah satu alasan bagi para alumni Unsrat untuk mengusulkannya agar bisa masuk ke jajaran Kabinet Prabowo-Gibran nanti.

Baca Juga: Alumni Unsrat Manado: Maxi Rondonuwu Layak Masuk Jajaran Kabinet Prabowo-Gibran

Perjalanan Karier

Kesuksesan pria yang kini berusia 60 tahun ini ternyata tidak didapatkannya dengan mudah. Semuanya dimulai saat dirinya menyelesaikan pendidikan menengah.

"Jadi sebenarnya Saya itu berkeinginan masuk di sekolah pelayaran di Jakarta. Tapi saya gagal dalam seleksi," ketusnya kepada wartawan, Selasa 21 Mei 2024.

Setelah itu, selama berbulan-bulan dia menjalani kehidupan di Jakarta, sebagai tukang parkir di Pasar Senen, sebelum akhirnya memilih Kembali ke Sulawesi Utara.

"Waktu itu, dalam hati saya bergumam. Saya tidak mau hanya jadi tukang parkir. Saya ingin jadi orang yang benar-benar sukses. Jadi saya harus lanjut kuliah," terangnya.

Halaman:

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah