STMKG Buka Penerimaan Taruna Baru 2024 Sulawesi Utara Dapat Kuota Berapa?

- 21 Mei 2024, 08:00 WIB
Taruna STMKG
Taruna STMKG /ptb.stmkg.ac.id/

MANADOKU.COM - Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) sebagai sekolah kedinasan telah membuka penerimaan Taruna Baru tahun 2024 berikatan dinas.

Bersamaan dengan itu, STMKG juga telah mengumumkan formasi penerimaan, yakni sebanyak 120 taruna baru, di mana Sulawesi Utara juga mendapatkan kuota.

STMKG adalah Sekolah Kedinasan di bawah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang berdiri di Bandung pada tahun 1955 dengan nama Akademi Meterologi dan Geofisika (AMG).

Saat ini, STMKG menyelenggarakan program pendidikan Diploma IV yang setara dengan Sarjana Terapan dengan Program Studi Meteorologi, Program Studi Klimatologi, Program Studi Geofisika dan Program Studi Instrumentasi-MKG.

Baca Juga: Sejarah Sekolah Kedinasan Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara Terungkap!

Penasaran berapa kuota yang didapatkan Sulawesi Utara dalam penerimaan taruna baru STMKG tahun 2024 berikatan dinas? Simak ulasannya di bawah ini.

Tahapan seleksi

STMKG membuka Penerimaan Taruna Baru berikatan dinas melalui proses tahapan seleksi, meliputi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Tes Kebugaran, Wawancara dan Pemeriksaan Kesehatan.

Seluruh rangkaian proses penerimaan diadakan mulai tanggal 15 Mei 2024 sampai dengan tanggal 24 September 2024.

Proses pendaftaran dilakukan secara on-line mulai tanggal 15 Mei 2024 sampai dengan tanggal 13 Juni 2024.

Halaman:

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah