Arti dan Makna Lambang Universitas Sam Ratulangi Manado

- 15 Mei 2024, 06:00 WIB
Lambang Universitas Sam Ratulangi Manado
Lambang Universitas Sam Ratulangi Manado /unsrat.ac.id/

MANADOKU.COM - Universitas Sam Ratulangi Manado memiliki lambang, yang penggunaannya diatur menurut ketentuan tersendiri melalui peraturan khusus universitas.

Makanya, pembuatan atau pengadan dan penempatannya disesuaikan dengan jenis dan tingkat kebutuhan penggunaan lambang tersebut.

Lambang adalah simbol visual yang mewakili identitas, karakter, dan nilai-nilai suatu lembaga. Makanya keberadaannya menjadi sangat penting.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan terkemuka di Indonesia, lambang Unsrat tidak hanya sekadar gambar, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai, sejarah, dan tujuan institusi.

Baca Juga: Mengejutkan! 11 Universitas Terbaik di Sulawesi Utara Versi UniRank 2024

Penasaran dengan makna dan simbolisme di balik Lambang Universitas Sam Ratulangi Manado?

Mari kita telusuri lebih dalam untuk memahami signifikansi dan pesan yang terkandung dalam lambang yang menjadi identitas dari Universitas Sam Ratulangi di Manado.

Arti lambang

1. Bentuk dan wajah bilangannya berwarna kelabu menjadi dasar bagi lukisan ciri khas serta nama lambang yang tertera di atasnya.

2. Nama yang melingkari lukisan (sebagai fokus) berwarna biru dan berada di antara dua lembaga berwarna lila. Keseluruhannya mempunyai hubungan timbal balik dengan dasar dan isi lukisan serta menggambarkan struktur yang hidup dan dinamis, utuh, bulat dan lengkap.

Halaman:

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini