Jaga Toleransi dan Kesatuan NKRI, Stiker Torang Samua Basudara Dibagikan Polda Sulut dan Aktivis Kebangsaan

- 22 April 2024, 12:00 WIB
Kegiatan pembagian stiker Torang Samua Basudara
Kegiatan pembagian stiker Torang Samua Basudara /Istimewa

MANADOKU.COM -- Satu aksi kecil punya makna yang besar untuk masa depan nusa dan bangsa. Kalimat itu yang secara nyata dapat tergambarkan dalam kegiatan sosial yang digelar komunitas Torang Samua Basudara bersama Polda Sulut.  

Hanya dengan membagi-bagikan stiker kepada masyarakat berdampak pada menguatnya toleransi, keberagaman, kesatuan dan semangat perdamaian.

Hal itu yang mau digelorakan kembali oleh komunitas Torang Samua Basudara bersama Polda Sulut, Minggu 21 April 2024 kemarin. 

Bertempat di kawasan Megamas Manado, Polda Sulut bersama komunitas Torang Samua Basudara bersama sejumlah awak media berjalan santai sambil membagikan stiker.

Baca Juga: Sempat Digelar Tahun 2000 Silam, Esok di Kawasan Megamas Semangat Torang Samua Basudara Digelorakan Kembali

Kapolda Sulut Irjen pol Yudhiawan yang diwakili Dirsamapta Polda Sulut Kombes Pol I Gusti Putu Gde Ekawana Prasta mengatakan, membagikan stiker itu memang kesannya biasa.

Meski begitu, tagline Torang Samua Basudara yang terdapat dalam stiker tersebut memiliki makna yang sangat luar biasa.

"Kami berharap tagline ini bisa viral ke seluruh Indonesia, agar apa yang dilakukan di Manado bisa juga diikuti kota yang lain," sebutnya saat diwawancarai.

Kombes Pol Ekawama turut mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena mengajak semua masyarakat untuk hidup rukun dan damai.

Halaman:

Editor: Rangga Mangowal


Tags

Artikel Pilihan

Terkini