Peringatan BMKG: Cuaca Ekstrem Mengancam Sulawesi Utara, Warga Diimbau Waspada!

- 22 April 2024, 07:15 WIB
Logo BMKG
Logo BMKG /

MANADOKU.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan bahwa sebagian besar wilayah Sulawesi Utara berpotensi mengalami cuaca ekstrem dalam beberapa hari ke depan.

Hal itu berdasarkan data BMKG yang terus memperbarui informasi terkait kondisi cuaca ekstrem di berbagai kabupaten dan kota melalui kanal informasi resmi yang terverifikasi, pada Minggu 21 April 2024 malam.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben A Molle menjelaskan bahwa sebagian besar kabupaten dan kota di Sulut diperkirakan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Menurut BMKG, pada 22 April 2024 hari ini, potensi cuaca ekstrem di antaranya akan terjadi di Kota Manado, Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara.

Baca Juga: Cerita Bandara Sam Ratulangi Manado: Penerbangan Terhenti, Penumpang Tertahan Akibat Erupsi Gunung Ruang

Kabupaten Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Utara, Kepulauan Sangihe, dan Kepulauan Talaud juga berpotensi cuaca ekstrem.

Pada 23 April 2024 besok, potensi cuaca ekstrem diprediksi akan terjadi di Kota Manado, Bitung, Kotamobagu, Tomohon, Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Utara, dan Kepulauan Sangihe.

Pada 24 April 2024, kondisi serupa diperkirakan akan terjadi di Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Selatan, Kepulauan Sangihe, dan Talaud.

"Kami menghimbau agar warga tetap waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas di tengah kondisi cuaca ekstrem," ujar Ben, di Manado.

Halaman:

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini