BMKG: Cuaca Ekstrem Potensi Terjadi di Beberapa Daerah di Sulawesi Utara hingga 18 April 2024

- 16 April 2024, 07:00 WIB
BMKG: Cuaca Ekstrem Potensi Terjadi di Beberapa Daerah di Sulawesi Utara hingga 18 April 2024.
BMKG: Cuaca Ekstrem Potensi Terjadi di Beberapa Daerah di Sulawesi Utara hingga 18 April 2024. /Pixabay/

MANADOKU.COM – BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait potensi cuaca ekstrem di beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Utara, yang diperkirakan akan berlangsung hingga 18 April 2024.

Potensi cuaca ekstrem ini, kata Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben Molle, mencakup hujan sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang.

Makanya, Ben menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bencana hidrometeorologi yang dapat terjadi akibat cuaca ekstrem tersebut.

BMKG akan terus memperbarui kondisi cuaca melalui kanal informasi yang terverifikasi.

Baca Juga: Peringatan Cuaca Ekstrem di Sulawesi Utara: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Adapun wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem antara lain Kota Manado, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan Kabupaten Kepulauan Talaud pada tanggal 16 April 2024.

Selanjutnya, pada tanggal 17 April 2024, kondisi serupa diperkirakan terjadi di Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Sedangkan pada tanggal 18 April 2024, potensi cuaca ekstrem dapat terjadi di wilayah Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Tenggara.

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dan Kabupaten Kepulauan Sangihe juga berpotemai cuaca ekstrem pada tanggal 18 April 2024.***

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah