Berapa UKT di Poltekkes Kemenkes Manado? Simak Ulasannya Disini

- 29 Mei 2024, 08:00 WIB
Logo Poltekkes Kemenkes Manado
Logo Poltekkes Kemenkes Manado /Tangkap layar YouTube/@polkesdo

MANADOKU.COM - Mengetahui informasi tentang biaya kuliah di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Manado adalah langkah penting bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang kesehatan.

Poltekkes Kemenkes Manado menawarkan berbagai program studi yang dirancang untuk menghasilkan tenaga kesehatan yang kompeten dan profesional.

Artikel ini akan membahas secara rinci tentang rincian biaya kuliah, khususnya uang kuliah tunggal (UKT), di perguruan tinggi tersebut.

Dengan memahami struktur biaya ini, calon mahasiswa dapat mempersiapkan diri secara finansial untuk menempuh pendidikan tinggi di Poltekkes Kemenkes Manado.

Baca Juga: 6 Jurusan Kuliah yang Peluang Kerjanya Melimpah

Sebelum membahas tentang biaya kuliah atau UKT, ada baiknya kita mengetahui terlebih dulu sejarah singkat perguruan tinggi negeri satu ini.

Sejarah Poltekkes Kemenkes Manado

Politeknik Kesehatan Kemenkes Manado, didirikan berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial nomor 298/Menkes.Kesos/SK/IV/2001 tanggal 16 April 2001, merupakan institusi yang menyediakan pendidikan profesional di bidang kesehatan.

Awalnya, lembaga ini terdiri dari beberapa akademi yaitu Akademi Keperawatan, Akademi Kebidanan, Akademi Gizi, dan Akademi Kesehatan Lingkungan.

Penggabungan akademi-akademi ini menjadi Politeknik Kesehatan adalah upaya untuk mengembangkan sumber daya tenaga kesehatan, yang juga harus menyesuaikan dengan perubahan kebijakan dan aturan dalam penyelenggaraan pendidikan tenaga kesehatan.

Halaman:

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah