KPU Manado Tetapkan PDIP Dapat 16 Kursi DPRD Manado, Gerindra Raih 6 Kursi

- 28 Mei 2024, 17:11 WIB
Foto bersama pasca penetapan calon legislatif terpilih oleh KPU Manado.
Foto bersama pasca penetapan calon legislatif terpilih oleh KPU Manado. /MANADOKU.COM/

MANADOKU.COM - KPU Kota Manado telah menetapkan para legislator dan perolehan kursi DPRD dalam rapat pleno yang berlangsung di Four Points Hotel pada Selasa, 28 Mei 2024.

Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang, bersama komisioner Hazrul Anom, Ismail Harun, Ramly Pateda, dan Patricia Kuhu, menyampaikan hasil rapat pleno ini.

"Hari ini, kami melaksanakan keputusan Mahkamah Konstitusi terkait PHPU dan telah menerima surat keputusan dari KPU RI untuk menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih DPRD Manado," ujar Kaparang usai pleno.

KPU Manado menerbitkan dua surat keputusan dalam pleno tersebut. Surat Keputusan pertama bernomor 274 tahun 2024 mengatur penetapan kursi partai politik, sementara SK kedua bernomor 275 menetapkan calon terpilih.

Baca Juga: KPU Manado Umumkan Calon Anggota PPK Terpilih Untuk Pilgub dan Pilwako 2024

Berdasarkan SK tersebut, PDIP menjadi pemenang dengan memperoleh 16 kursi, diikuti oleh Gerindra dengan enam kursi, dan Golkar dengan lima kursi.

Partai Demokrat juga meraih lima kursi, disusul oleh Perindo dengan dua kursi, PKS dengan dua kursi, Nasdem dengan dua kursi, PSI dengan satu kursi, dan PAN dengan satu kursi.

Detail perolehan kursi per Dapil adalah sebagai berikut:

- Dapil Manado 1 (8 kursi): Gerindra 1, PDIP 3, Golkar 1, Demokrat 1, PSI 1, Perindo 1.

Halaman:

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah