Anggota KPPS Meninggal Dunia, KPU Manado Siapkan Santunan Untuk Keluarga

- 17 Februari 2024, 06:57 WIB
Anggota KPPS yang bertugas di TPS Malalayang Satu Barat Micky Sepang.
Anggota KPPS yang bertugas di TPS Malalayang Satu Barat Micky Sepang. /Istimewa/

MANADOKU.COM - KPU Manado menyiapkan santunan bagi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia setelah bertugas pada Pemilu 14 Februari 2024.

Sebagaimana diketahui, seorang Anggota KPPS meninggal di Kota Manado yang bertugas di TPS Malalayang Satu Barat, Micky Sepang meninggal dunia usai bertugas di Pemilu 14 Februari 2024.

Micky ditemukan sudah meninggal dunia pada Jumat 16 Februari 2024 pagi, usai melaksanakan tugas sebagai Anggota KPPS.

Ketua Divisi SDM KPU Manado Ramly Pateda menyatakan, santunan tersebut disiapkan sesuai dengan keputusan KPU nomor 059 tahun 2023 tentang pemberian santunan kematian dan kecelakaan kerja kepada badan adhoc penyelenggara Pemilu maupun pemilihan kepala daerah.

Baca Juga: Kotak Suara Pemilu 2024 Dibawa ke Graha Gubernuran Viral, KPU Manado Angkat Bicara

Oleh karena itu, berdasarkan keputusan KPU tersebut, kata Pateda, santunan akan berikan kepada ahli waris dari almarhum Micky Sepang.

"Selain santunan duka, badan adhoc yang meninggal dunia juga mendapatkan bantuan uang pemakaman sebesar Rp10 juta, yang akan kami serahkan pada saat upacara pemakaman," katanya, pada Jumat 16 Februari 2024.

Adapun santunan duka, lanjutnya, sedang diproses KPU sembari menunggu keluarga almarhum Micky Sepang menyiapkan semua administrasi, seperti fotocopy KK, E-KTP, fotocopy SK pengangkatan badan adhoc, dan sejumlah kelengkapan lainnya.

Komisioner KPU Ramly Pateda didampingi Kasub Hukum dan SDM Nofly, memimpin jajaran penyelenggara pemilu mulai dari PPK Malalayang, hingga PPS dan para anggota KPPS lainnya melayat di rumah duka.***

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini