Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan Rutan Manado untuk 16 CASN

- 15 Mei 2024, 20:43 WIB
Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan Rutan Manado untuk 16 CASN
Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan Rutan Manado untuk 16 CASN /Istimewa/

MANADOKU.COM - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado kembali ditunjuk sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk pelaksanaan orientasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Angkatan 2023.

Acara yang berlangsung di Aula Rutan Manado ini dipimpin oleh Karutan Manado, Widodo, dan dihadiri oleh pejabat struktural Rutan Manado, yaitu Kasubsi Pengelolaan Angelina Tololiu, Kasubsi Pelayanan Tahanan Wahyono, Kasubsi Bimbingan Kegiatan Joutje Sinaulan, dan Kepala Satuan Pengamanan Rico Wendur.

Kegiatan orientasi ini juga dihadiri oleh Kepala Sub Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak Pance Daniel, Kepala Sub Bidang Teknologi dan Kerjasama Tri Haryanto, serta Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Basan Barang, Lucky Ferdinad Gerungan yang bertindak sebagai pendamping CASN Angkatan 2023 dalam tour beberapa UPT Pemasyarakatan.

Acara diawali dengan sambutan selamat datang dari Kepala Sub Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak, Pance Daniel, yang juga menyampaikan laporan jumlah kehadiran peserta orientasi.

Baca Juga: Menumpang Kapal KP Baladewa 8002, Kapolda Sulut Patroli Kamtibmas ke Tagulandang Pasca Erupsi Gunung Ruang

Dalam arahannya, Karutan Manado, Widodo, menekankan pentingnya integritas dan keandalan dalam menjalankan tugas pengayoman.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada 16 CASN yang baru bergabung dalam keluarga besar Kemenkumham Sulawesi Utara.

Selanjutnya, pejabat struktural Rutan Manado, yaitu Angelina Tololiu, Wahyono, Joutje Sinaulan, dan Rico Wendur, masing-masing memberikan pengenalan singkat mengenai tugas dan fungsi Rutan di bidang mereka.

Dengan pelaksanaan orientasi ini, diharapkan 16 CASN tersebut dapat memahami dan menjalankan tugas pemasyarakatan dengan baik, berintegritas, serta dapat diandalkan dalam menjalankan tugas di Kemenkumham Sulawesi Utara.***

Editor: Sahril Kadir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini