Diduga Lakukan Penggelapan Uang DP Konsumen, PT.KS Dealer Mobil Di Manado Disomasi

- 12 Mei 2024, 08:59 WIB
LAMIA & PARTNERS LAW FIRM Adv Mario P Lamia,SH, Adv Rudy S Kayadoe,SH ,Adv Benedicta Y Pontoh,SH
LAMIA & PARTNERS LAW FIRM Adv Mario P Lamia,SH, Adv Rudy S Kayadoe,SH ,Adv Benedicta Y Pontoh,SH /Istimewa

MANADOKU.COM -- Dugaan aksi penggelapan uang konsumen kembali melibatkan perusahaan dealer mobil di Kota Manado. Kali ini, konsumen inisial VW alias Tino tidak tinggal diam dan langsung melakukan somasi terhadap perusahaan dealer mobil PT. KS Manado.

Somasi dilayangkan korban secara resmi melalui LAMIA & PARTNERS LAW FIRM Adv Mario P Lamia,SH, Adv Rudy S Kayadoe,SH ,Adv Benedicta Y Pontoh,SH pada Sabtu 11 Mei 2024. 

LAMIA & PARTNERS LAW FIRM Adv Mario P Lamia,SH, mengatakan, sebagai kuasa hukum korban pihak ya telah mengantarkan surat somasi pertama kepada PT. KS Manado Dealer mobil yang beralamat di Winangun, Kota Manado agar kiranya bisa ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

Adv Mario P Lamia,SH, membeberkan kronologi singkat kejadian dugaan penggelapan uang konsumen tersebut.

Baca Juga: Ahli Nuklir UGM Diduga Lakukan Penggelapan Uang PT Esterna, Kuasa Hukum Sebut Segera Ajukan Praperadilan

"Berawal pada tanggal 22 Januari 2024, klien kami menghubungi SALES SUPERVISOR di perusahaan tersebut inisial AM melalui pesan WhatsApp menanyakan terkait pembelian mobil Daihatsu All New Terios X Manual NIK 2023," ungkapnya.

Dalam pesan tersebut korban menanyakan terkait uang muka atau Down Payment (DP) tinggi atau besar tapi angsuran rendah. 

"Dan menurut AM ada promo awal tahun hingga 30 Januari 2024. DP Rp. 85.000.000 dengan angsuran Rp3.100.000 selama 60 kali. Kemudian terjadi kesepakatan dan akan melakukan pertemuan di kantor perusahaan tersebut," tambahnya.

Selanjutnya pada tanggal 30 Januari 2024 korban datang ke kantor perusahaan tersebut bertujuan bertemu dengan AM untuk memasukan berkas fotocopy e-KTP suami istri dan kartu keluarga dan untuk uang muka atau Down Payment (DP) mobil Rp. 85.000.000 diminta AM untuk di transfers ke rekening BCA milik sales (anak buah AM) pria inisial A. 

Halaman:

Editor: Rangga Mangowal


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah