Tinggalkan ‘PR’ Di Polres Minahasa, Tommy Souissa Hijrah Ke Bitung! Kasus Tabrak Lari Wartawan Belum Terungkap

- 29 Maret 2023, 23:17 WIB
AKBP Tommy Bambang Souissa Bersama Jajaran Saat Jumpa Pers di Mapolres Minahasa
AKBP Tommy Bambang Souissa Bersama Jajaran Saat Jumpa Pers di Mapolres Minahasa /

Minahasa, Pikiran Rakyat— Ditubuh Polri belum lama ini terjadi mutasi besar-besaran termasuk Polda Sulut.

Salah satu dari antara nama tersebut ialah Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa yang nantinya akan bertugas sebagai Kapolres Bitung menggantikan AKBP Alam Kusuma yang dimutasi jadi Kabagdalpers Ro SDM Polda Kaltim.

Perlu diketahui, AKBP Tommy Bambang Souissa meninggalkan tugas yang belum tuntas, yakni terkait Tabrak Lari yang menyebabkan Seorang Wartawan Tribun Manado bernama Riyo Noor meninggal dunia.

“Beliau akan pindah tugas dan meninggalkan PR yang hingga kini belum terungkap terkait kematian rekan kami, “ Ujar M. Firman Mustika S.H M.H


Firman Mustika S.H M.H yang juga merupakan seorang Akademisi di Universitas Trinita itu juga mengkritik kinerja hingga mendesak pihak Polda Sulut untuk mengambil alih kasus yang sudah berjalan selama 2 pekan tersebut.

“Kalau tidak mampu, sebaiknya Polda Sulut ambil alih saja kasus tabrak lari Riyo atau bisa meminta bantuan teman teman dari TNI. Semoga pergantian pimpinan bukan menjadi halangan untuk mengungkap tabir, apalagi pers merupakan mitra sejajar suatu institusi, “ Kata Ai sapaan akrabnya.

Baca Juga: Polri Rombak Jajaran Polda Sulut Dari AKBP Hingga KOMBES, Berikut Daftar Nama Dan Jabatan Baru

Sementara itu, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa melalui Kabag Ops AKP Rudy Repi menjelaskan, upaya pengungkapan terbaru kasus tersebut kini menggunakan teknologi pelacak milik Tim Siber Polri.

“Timsus dibantu alat pelacak Cell Dump. Cell dump merupakan alat pelacak yang digunakan Tim Siber Polri sebagai data dokumen digital. Teknologi ini mampu memperoleh data Base Transceiver Station (BTS) di sekitar lokasi kejadian, “ jelas Kabag Ops yang juga Ketua Timsus Pengungkapan kasus tersebut pada Rabu 29 Maret 2023 Siang.

Baca Juga: Wow..Ada Terowongan Yang ‘Disulap’ Jadi Jembatan Berbandrol Rp.26 Miliar di Sulut

Halaman:

Editor: Horas Napitupulu


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x