Sejarah Hotel Sintesa Peninsula Manado, Ternyata Eks Rumah Sakit Gunung Maria

- 15 Mei 2024, 11:00 WIB
Hotel Sintesa Peninsula
Hotel Sintesa Peninsula /Facebook

 

MANADOKU.COM -- Hotel Sintesa Peninsula Manado terletak di pusat Kota Manado, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman No. 1, Gunung Wenang, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Hotel Sintesa Peninsula Manado berada di bawah naungan PT. Puncak Mustika Bersama, yang tergabung dalam Sintesa Group.

Pemiliknya adalah Johny Wijaya dan Martina Wijaya. Nama Sintesa diambil dari nama Sintesa Group, sedangkan Peninsula diambil dari nama Hotel Menara Peninsula yang terletak di Jakarta.

Hotel Sintesa Peninsula Manado berdiri di atas Bukit Gunung Wenang Manado. Sebelum dibangun hotel, di atas bukit tersebut dulunya adalah Rumah Sakit Gunung Wenang.

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Malalayang Beach Walk, Bukan Lagi Sekadar Pantai Biasa

Rumah sakit tersebut kemudian dibeli oleh Johny Wijaya dan Martina Wijaya. Setelah dibeli, lokasi yang dulunya rumah sakit tersebut dipilih sebagai lokasi dibangunnya Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Setelah resmi dibeli oleh Johny Wijaya dan Martina Wijaya, barulah hotel tersebut dibangun dan diresmikan pada tanggal 31 Desember 2008 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Hotel Sintesa Peninsula sendiri menawarkan berbagai fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan para tamu, baik itu wisatawan yang berkunjung untuk tujuan liburan maupun para profesional yang melakukan perjalanan bisnis.

Dengan kombinasi antara desain modern dan sentuhan budaya lokal, hotel ini menyediakan kenyamanan tingkat tinggi dan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Halaman:

Editor: Rangga Mangowal


Tags

Artikel Pilihan

Terkini